Tentang Fasilitas UMM dan Sengkaling


universitas muhammdiyah malang adalah universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi muhammadiyah terbesar di jawa timur. Dan merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditas A, yang berpusat di kampus 3 terpadu universitas muhammadiyah malang, jalan raya tlogo mas246 kota malang. UMM termasuk dalam jajaranPTS terkemukaka di indinesia, oleh karna di dominasi warna dinding putih, yang di sebut sebagai kampus putih. Di UMM memiliki 10 fakultas antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian dan peternakan, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik.

 

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas. Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.
Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Saat ini Bookstore UMM memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi komputer. 
Bookstore UMM menjual berbagai jenis buku, termasuk buku-buku terbitan UMM Press. Selain itu, Bookstore UMM juga menjual berbagai perlengakapan dan alat tulis sekolah dan kantor.
Hotel UMM INN sendiri terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau, sekitar 3 mil dari pusat Kota Malang dan juga dekat dengan Kota Wiasata Batu. Hotel UMM atau bisa disebut juga UMM-Inn adalah hotel  pendidikan yang pertama di Kota Malang, bukan berarti hanya mahasiswa UMM atau Dosen saja yang boleh menginap. Hotel UMM Inn Malang justru dibuka bagi siapa saja yang menginginkan sebuah penginapan nyaman, bernuansa klasik, namun tetap elegan. Terletak tepat diantara Kota Malang dan Batu, hotel ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk pertemuan, konferensi, seminar, ataupun pesta dll. Hotel ini dekelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang
Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan  berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama  keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About Myself

All About UMM